Jumat, 11 Oktober 2013

Resep Awet Muda ya Senyum


Yaa Rabb, kami hambaMu yang lemah. Sungguh hanya Engkaulah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.  Ya Allah dengan karuniaMu kami dapat tersenyum kepada sesama umat muslim. Terima kasih Yaa Rahman, atas cinta kasihMu kami masih merasakan ni’mah yang telah Engkau karuniakan kepada kami. Hanya kepadaMu kami berlindung dari segala macam bahaya yang mengintai kami. Terimalah taubat kami Yaa Allah, ampunilah dosa kami yang luas bagai samudra dan besar bagai dunia ini Ya Allah. Sesungguhnya hanya Engkaulah yang Maha Pengampun.
Sudahkah anda tersenyum hari ini? Kepada siapapun pastinya. Senyum dari kita pasti akan disambut hangat pula oleh orang yang sudah kita lempari senyum tadi. Betapa berbunga-bunga hati saat keindahan dibalas dengan keindahan pula. Jangan sekali-kali kita cemberut kepada orang yang telah kita memberi senyum kepada kita. Sebab hal itu dapat membuat dosa menghampiri kita, tak ada yang mau kebaikan di babalas dengan keburukan, bukan? Berusahalah kita membalas yang baik-baik kepada orang yang telah memberi kita kebaikan. Supaya pahala dari Allah selalu tercurahkan kepada kita.
Pernahkah kita berfikir bahwa ni’mah dari Allah sungguhlah banyak. Pertama, kita masih bisa bernafas. Kedua, kita masih diberi ni’mah sehat jasmani dan rohani dan masih banyak lagi ni’mah yang diberikan Allah kepada kita. Tak ada alasan kepada kita untuk selalu kufur akan (ni’mah) itu. Senyum dari kita sangatlah berarti karena dapat merontokkan dosa kita sedikit demi sedikit dan juga dapat mempererat tali persaudaraan. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk selalu tersenyum. Hal yang kecil dan ringan pun dapat membuat kita tersenyum.
Tersenyum termasuk olahraga wajah yang murah karena mengangkat otot-otot yang ada pada wajah. Penelitian menunjukkan bahwa senyum dapat mengurangi penuaan di wajah karena 13 otot di wajah ikut bergerak. Subhanallah, sungguh hanya Allah lah pencipta yang agung. Tak ada ragu bagi kita atas kenyataan yang ada bahwa senyum adalah keindahan karunia dari Allah. Coba bayangkan kalau manusia selalu cemberut tanpa alasan, betapa susahnya kita menemui segaris senyum dari orang lain. Tapi jangan sampai ya kita cemberut tanpa alasan. Keep smile, Muslimah J

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan karya saya,boleh memberikan saran ataupun kritik yang membangun. ^_^

Diberdayakan oleh Blogger.

Ads 468x60px

Social Icons

Featured Posts

Labels

Kategori

Popular Posts

Pengunjung

free counters