Jumat, 11 Oktober 2013

Bercermin pada Kebaikan



Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Ya Allah kami hambaMu yang lemah dan merasa kecil di hadapanMu. Ampunilah dosa-dosa kami Ya Allah, jangan jadikan kami umat yang kufur akan ni’mah mu. Tunjukan kepada kami jalan kebenaran yang selalu terlihat dalam hati kami sehingga tubuh kami mengikuti selalu kebaikan itu. Aamiin
Seorang yang baik. Kira-kira apa yang ada di fikiran kita? Allah, Ibadah, lalu perbuatan terpuji. Ya, itu semua memang betul. Nah, kali ini kita dituntut untuk menjadi insan yang mampu menjadi bayangan cermin dari sifat kita yang baik bagi orang lain. Kebaikan dapat kita peroleh dari orang yang baik pula. Penanaman sifat  terpuji harus ada rasa ikhlas dari dalam lubuk hati yang paling dalam. Hal itu supaya Allah membalas kebaikan yang kita lakukan.
 Suatu kewajiban bagi kita insan yang dirahmati Allah untuk selalu berbuat kebaikan. Semua yang kita tanamkan dengan nilai  kebaikan bagi sesama akan membuahkan hasil lebih dari yang kita tanam. Arahkan hati kita ke arah yang benar, niscaya badan akan mengikuti hati yang baik itu. Pernahkah terbayangkan kalau kita sebagai insan muslim tak memiliki hati yang bersih menuju kebaikan, pasti yang akan terjadi adalah umat menjadi terpecah belah.
Mulai sekarang awali semua dengan perbuatan terpuji. Saya sempat melihat pada status kawan saya, seperti ini bunyinya “sembunyikan kebaikanmu sebagaimana kau menyembunyikan kejelekanmu”. Kata itu sungguh menggetarkan hati. Kita sebagai insan manusia harusnya mampu menyembunyikan kebaikan yag diperbuat, supaya kita tidak masuk pada perbuatan riya’/sombong. Mari kawan kita selalu dekat dengan Allah, cerminkan bagi semua supaya menjadi panutan yang baik..

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan karya saya,boleh memberikan saran ataupun kritik yang membangun. ^_^

Diberdayakan oleh Blogger.

Ads 468x60px

Social Icons

Featured Posts

Labels

Kategori

Popular Posts

Pengunjung

free counters